Blogger Jateng

Puisi-Puisi Dini Hari

[Selalu Ada Yang Baru]

HUJAN

Menjerit sepi dalam gelap
Jejaring hitam pekat

Ada mata malaikat mengintip
Memungungut jejak-jejak doa
Di dini lelap manusia atas alpa yang nikmat

Jangkrik hanya sesekali
Selebihnya sunyi
Aku tak mau menimpali kecuali tangisku menjadi

Hujan malam ini tak turun sebab ia kini di mataku
di celah-celah keriput usia atau tak terpelihara

Kata mati dilinang
Lalu gelap terpejam
Sesak dada tembus hati hingga jiwa

Tahajjud 02.45,


ROTI

Aku terjaga aku lapar
Terkapar memar di kursi,
Bukan wajahku tapi perut
Menelpon kesana kemari hingga sangku dan meja makan
Tapi tak ada apa-apa

"Krek" ada suara pintu dibuka
Aku tahu itu pintu warung bi Titi lalu aku setengah berlari

Aku bilang "roti!"

Tahajjud 03.15,

DENGKUR

suara apakah itu, keras banget.
Aku pikir orang ngebut kok sambil mangap-mangap

Tahajjud, 03.27