KISI-KISI PENULISAN SOAL TAHUN AJARAN 2022/2023
Nama sekolah Mata pelajaran Kelas Alokasi waktu Jumlah soal Bentuk
soal Penyusun |
: .............................. : PAI & Budi Pekerti : II (dua) : 90 menit : 25 : Pilihan ganda No.1 sd. 15 / Isian
No. 16 sd.
25 : ............................... |
No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level Kognitif |
Indikator Soal |
No Soal |
Bentuk Soal |
1 |
3.1 Mengetahui
huruf hijaiyyah bersambung sesuai
makhorijul huruf |
Q. S. An-Nas |
Penerapan |
·
Peserta didik
dapat menentukan cara
menulis huruf hijaiyyah yang benar. |
1 |
Pilihan ganda |
penerapan |
·
Peserta didik
dapat menentukan bentuk
huruf hijaiyyah bersambung sesuai makhorijul huruf. |
2 |
Pilihan ganda |
|||
penerapan |
·
Peserta didik dapat menentukan tanda baca dalam
Al-Qur’a. |
3 |
Pilihan ganda |
|||
penerapan |
·
Peserta didik dapat menentukan huruf sambung dari huruf hijaiyyah. |
16 |
Isian |
|||
penerapan |
·
Peserta didik dapat menentukan huruf-huruf Arab. |
17 |
Isian |
|||
2 |
3.2 memahami pesan-pesan pokok Q.S. An-Nas
dan Q.S. Al-Asr |
pemahaman |
·
Peserta didik dapat menentukan nama kitab suci. |
4 |
Pilihan ganda |
|
penalaran |
·
Peserta didik
dapat menentukan ayat
yang sesuai dengan
benar. |
5 |
Pilihan ganda |
|||
Pengetahuan dan pemahaman |
·
Peserta didik
dapat memadukan arti ayat yang
sesuai. |
6 |
Pilihan ganda |
|||
penalaran |
·
Peserta didik
dapat menentukan arti yang sesuai. |
7 |
Pilihan ganda |
|||
pengetahuan |
·
Peserta didik dapat menentukan tempat diturunkannya surat An-Nas. |
18 |
Isian |
|||
Pengetahuan dan pemahaman |
·
Peserta didik
dapat menentukan bacaan
surat An-Nas yang
sesuai. |
19 |
Isian |
|
|
|
Penalaran dan pemahaman |
·
Peserta didik
dapat menentukan ayat
dari surat An-Nas dengan benar. |
20 |
isian |
3 |
3.5 Memahami
makna Al-Asmaul Husna; Al-Quddus,
As-Salam, dan Al-Kholiq. |
Al-Asmaul Husna; Al- Quddus, As- Salam
dan Al- Khaliq. |
Pengetahuan |
·
Peserta didik
dapat menentukan makhluk
ciptaan Allah SWT. |
8 |
Pilihan ganda |
Pengetahuan dan pemahaman |
·
Peserta
didik dapat menetukan arti salah satu Al-Asmaul
Husna; Al-Quddus, As-Salam dan Al- Khaliq dengan
benar. |
9 |
Pilihan ganda |
|||
penerapan |
·
Peserta didik
dapat menentukan perilaku sehari-hari sesuai dengan Al-Asmaul Husna; Al- Quddus, As-Salam dan Al-Khaliq dengan benar. |
10 |
Pilihan ganda |
|||
penalaran |
·
Peserta didik
dapat menentukan makna
Al- Asmaul Husna;
Al-Quddus, As-Salam dan Al- Khaliq
dengan benar. |
11 |
Pilihan ganda |
|||
Pengetahuan dan pemahaman |
·
Peserta didik dapat menetukan gambar-gambar ciptaan Allah
SWT yang sesuai. |
21 |
Isian |
|||
penalaran |
·
Peserta didik
dapat menentukan manfaat
makhluk ciptaan Allah SWT. |
22 |
Isian |
|||
4 |
3.15 Memahami
kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW |
Nabi Muhammad SAW teladanku |
Pengetahuan dan pemahaman |
·
Peserta didik dapat menentukan sikap keteladanan nabi Muhammad SAW. |
12 / 13 |
Pilihan ganda |
penerapan |
·
Peserta didik
dapat menentukan arti
dari Al- Amin. |
14 |
Pilihan ganda |
|||
penalaran |
·
Peserta didik dapat menentukan hikmah keteladanan nabi Muhammad SAW. |
15 |
Pilihan ganda |
|
|
|
penerapan |
·
Peserta didik
dapat menjukkan perilaku jujur dengan benar |
23 |
Isian |
penalaran |
·
Peserta didik
dapat menentukan arti dari perilaku jujur. |
24 |
Isian |
|||
penerapan |
·
Peserta didik dapat menentukan perilaku jujur dengan benar. |
25 |
Isian |