Blogger Jateng

Maulid Nabi vs Maulid RX King Majalengka KRCM

Jatiwangi-Majalengka, Reportase
Hari ini, Minggu 18 November 2018 adalah hari perayaan ulangtahun sebuah komunitas sepeda motor RX King Majalengka. Tepatnya yang ke-9 kalinya sejak club ini berdiri.

Orang-orang menyebutnya KRCM (king rider community majalengka). Di dalamnya terdapat club-club kecil seperti KRCR Rajagaluh KRCK kadipaten dan lain sebagainya.

Saya adalah orang yang tidak terlalu tahu banyak tentang club RX King ini. Saya hanya pengamat. Dan kebetulan teman teman saya dan terangga saya adalah anak anak rx king. Di blok desa yang yang hanya terdapat sekitar 135 rumah, motor rx king ada sekitar 8 buah. Di mata saya itu jumlah yang banyak. Motor motor lain tidak ada yang menjadi anggota club sebanyak itu. Sebut saja CB dan GL yang hanya ada 4 motor. Apalagi yang lainnya tidak ada club.

Sepertinya anak anak muda zaman sekarang menyukai jenis motor rx king. Kini sudah terbangun image yang cukup positif. Kalau dulu dikenal motor begal, kini rx king menjelma menjadi motor antik yang elegan dan mahal. Penggunanya juga sudah mulai berdiaspora. Tidak hanya anak anak mesin atau bengkel, tetapi juga anak anak sekolah, pegawai kantor, hingga bapak bapak yang bekerja sebagai petani dan pedagang.

Saya pikir itu tren yang positif, komunitas atau club tentunya lebih resmi dengan program dan kegiatan club dibanding geng motor. Meski memang hari ini juga sudah ada pergeseran image geng motor menjadi lebih baik.

Lagi lagi saya hanya penikmat. Yang melihat dan menyaksikan realita kekinian anak anak muda motor. Sembari berharap akan lahir generasi muda yang tangguh. Terlepas dari organisasi atau club apapun, termasuk rx king. Anak muda yang berkontribusi pada kemajuan dan peradaban bangsa. Daripada sekedar anak muda narkoba yang hanya merusak bangsa dan menyerahkan masa depannya pada barang haram berupa narkoba.

Maaf gambar yang saya tampilkan mungkin tidak memenuhi ekspektasi pembaca penyuka rx king.

Bravo rx king,
From anak GL PRO MAXPRO MAJALENGKA
Asep saepulah