Blogger Jateng

Materi PAI kelas 3; Shalat Kewajibanku

Di masa pandemi, sekolah diliburkan, alias siswa belajar dari rumah (BDR). Ini nyaris terjadi di semua sekolah. Sehingga ada kesulitan tersendiri bagi guru untuk mengajar. Lalu menjadi trend mengajar online. Ada banyak cara untuk mengajar online; dari mulai pakai google form, whatsapps grup, youtub, hingga tayangan televisi. 



Di sekolahku, mengikuti program dinas pendidikan, sistem pembelajaran online menggunakan media televisi. Cukup terjangkau oleh hampir semua elemen masyarakat. Siswa bisa dengan mudah mengakses pembelajaran hanya dengan menyetel televisi. Dinas Kota Cirebon bekerjasama dengan RCTV dalam mengadakan program belajar dari rumah. 

Semua jenjang dari mulai tingkat dasar hingga tingkat lanjutan atas programnya sama. Termasuk untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti (PAI & BP). 

Sementara kontrol kegiatan siswa di rumah menggunakan jurnal harian. Jurnal harian kegiatan siswa ini diisi tiap hari oleh siswa dan disetor ke sekolah tiap seminggu sekali. Dalam jurnal ini pula terdapat aktivitas pembelajaran via televisi yang terekam. Termasuk latihan soal dan Ulangan harian. 

Untuk Materi PAI kelas 3 yaitu bab "Shalat Kewajibanku" kali ini saya bagikan link youtube, agar mempermudah anak untuk belajar. Di dalam video youtube juga terdapat tujuan pembelajaran dan sekaligus latihan soal. 

Silakan dikunjungi dan semoga bermanfaat!

Salam 

https://www.youtube.com/watch?v=NEmu4mbVylk&t=50s

dan 

https://www.youtube.com/watch?v=A7LgVbb81oU&t=39s