Blogger Jateng

Pesan Ketua Yayasan Dalam Pembukaan RPS Baru SMK Karnas

Saya berkunjung ke SMK Karya Nasional Sindangwangi. Sekolah yang selama ini saya bekerja di dalamnya. Saya diundang sebagai pegawai SMK Karnas juga para guru yang lain. Ada kegiatan syukuran bengkel baru yang sedianya digunakan untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Juga nantinya dapat digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar secara umum termasuk untuk olahraga atau rapat-rapat yang melibatkan banyak orang. Ruangan yang terbilang luas dan megah dapat menampung siswa sekitar 200 orang.

Pada kesempatan itu pula, Pak Haji sebagai ketua yayasan Pendidikan Karya Nasional menyampaikan pesan-pesan moral dan motivasi kepada para guru dan pegawai SMK Karnas. Pertama, beliau menyampaikan agar civitas membiasakan hal-hal yang baik. Baik itu perkataan, perbuatan, maupun karakter yang baik. Masih menurut beliau bahwa menyebarkan kebaikan melalui perkataan dan perbuatan itu sangat penting di dunia pendidikan dalam menyebarkan energi positif di kalangan siswa SMK Karnas. Selain itu juga beliau berpesan bahwa kemajuan SMK Karnas Sindangwangi harus disyukuri dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi ke depannya.

Hal itu juga selaras dengan yang disampaikan oleh kepala sekolah, ibu Rosi Stiati, SS., M.Pd. Beliau berpesan agar civitas SMK Karnas bersama-sama memenuhi harapan-harapan dari yayasan demi kemajuan ke depannya. Beliau juga berkali-kali memanjatkan syukur kepada Allah bahwa kemajuan yang didapat oleh SMK Karnas tak lepas dari anugerah Allah yang harus disyukuri.

Kegiatan ditutup dengan doa dan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur yayasan dan sekolah atas terselesaikannya bangunan bengkel TKR SMK Karnas Sindangwangi.