Blogger Jateng

RPP PAI SD KELAS 6

 


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

1

Materi

:

Membaca QS. Al-Kaafiruun

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

1.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat mengenal QS. Al Kafirun dengan benar.

2.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membaca QS. Al Kafirun dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

 

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan Aplikasi Zoom

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai QS Al Kafirun

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, Jurnal

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik mengerjakan tugas 1 pada modul  dan buku tentang QS. Al Kafirun

Modul

Jurnal

Google Classroom

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di RCTV

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  QS. Al Kafirun

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

RCTV, Modul/Jurnal, Whatt’s app, Google Classroom

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Jurnal

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz

Google Form

Google Classroom

 

C.  PENILAIAN

 

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun

·      Penilaian praktek membacakan QS Al Kafirun

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd.

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH,S.Pd.I.

NIP. 19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

2

Tema / Subtema

:

Indahnya saling menghormati

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menulis QS. Al Kafirun dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menulis kaligrafi QS. Al Kafirun dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai QS Al Kafirun

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik mengerjakan tugas 1 pada modul  dan buku tentang QS. Al Kafirun

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  QS. Al Kafirun

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku PAIBP

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun

·      Penilaian menulis kaligrafi QS Al Kafirun

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

3

Tema / Subtema

:

Indahnya saling menghormati

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat memahami makna QS. Al Kafirun dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat sinopsis QS. Al Kafirun dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai makna QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai makna QS Al Kafirun

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang QS. Al Kafirun

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  makna QS. Al Kafirun

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun

·      Penilaian membuat sinopsis makna QS Al Kafirun

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

4

Tema / Subtema

:

Ketika bumi berhenti berputar

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan macam-macam  hari akhir dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat sinopsis tentang macam-macam hari akhir dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai  macam-macam Hari Akhir

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai membuat sinopsis Hari Akhir

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang macam-macam Hari Akhir

2.    Peserta didik mengerjakan tugas 2 pada modul  dan buku tentang macam-macam  Hari Akhir

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  Hari Akhir

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang macam-macam Hari Akhir

·      Penilaian membuat synopsis tentang macam-macam hari Akhir

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

5

Tema / Subtema

:

Ketika bumi berhenti berputar

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat mengenal QS. Al Kafirun dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membaca QS. Al Kafirun dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai QS Al Kafirun

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang QS. Al Kafirun

2.    Peserta didik mengerjakan tugas 1 pada modul  dan buku tentang QS. Al Kafirun

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  QS. Al Kafirun

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun

·      Penilaian praktek membacakan QS Al Kafirun

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

6

Tema / Subtema

:

Ketika bumi berhenti berputar

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan tanda tanda Hari Akhir dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis tentang tanda-tanda hari  Akhir dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai tanda-tanda Hari Arin Akhir

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai tanda tanda Hari Akhir

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang tanda tanda Hari Akhir

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang tanda tanda Hari Akhir

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  tanda tanda Hari Akhir

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun

·      Penilaian membuat sinopsis tanda-tanda Hari Akhir

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

7

Tema / Subtema

:

Ketika bumi berhenti berputar

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan hikmah mempercayai  Hari Akhir dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis tentang hikmah mempercayai hari  Akhir dengan benar.

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai hikmah mempercayai Hari  Akhir

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai hikmah mempercayai  Hari Akhir

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang hikmah mempercayai Hari Akhir

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang hikmah mempercayai Hari Akhir

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  hikmah mempercayai Hari Akhir

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang Hari Akhir

·      Penilaian membuat sinopsis hikmah  Hari Akhir

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

9

Tema / Subtema

:

Indahnya nama-nama Allah SWT.

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat mengenal Asmaul Husna dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat kaligrafi Asmaul Husna dengan percaya diri

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai Asmaul Husa

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai Asmaul Husna

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentangAsmaul Husna

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang Asmaul Husna

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  Asmaul Husna

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang Asmaul Husna

·      Penilaian membuat kaligrafi Asmaul Husna

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

9

Tema / Subtema

:

Indahnya nama-nama Allah SWT.

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat mengakui Asmaul Husna dalam kehidupan dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat sinopsis Asmaul Husna dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai penggunaanAsmaul Husa dalam kehidupan

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan tugas mengenai  penerapan Asmaul Husna dalam kehidupan

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentangAsmaul Husna

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang penerapan Asmaul Husna dalam kehidupan

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  Asmaul Husna

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang penerapan Asmaul Husna dalam kehidupan

·      Penilaian membuat kaligrafi Asmaul Husna  Ass-Samad-Al Muqtadir,Al Muqoddir, Al Baqi

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

10

Tema / Subtema

:

Ayo membayar Zakat

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat memahami makna zakat dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat meyebutkan makna zakat dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai makna zakat

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai makna zakat

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang makna zakat

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang makna zakat

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  makna zakat

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang Asmaul Husna

·      Penilaian membuat kaligrafi Asmaul Husna

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

11

Tema / Subtema

:

Ayo membayar Zakat

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan macam-macam zakat dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis macam –macam zakat dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai macam-macam  zakat

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai macam-macam zakat

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang macam-macam zakat

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang macam-macam zakat

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  macam-macam zakat

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang macam-macam zakat

·     Mengisi rubric tentang macam-macam zakat.

·      Penilaian synopsis macam-macam zakat

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

12

Tema / Subtema

:

Ayo membayar Zakat

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan orang yang berhak menerina zakat dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis orang yang berhak menerima zakat dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai orang yang berhak menerima  zakat

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai mustahiq zakat

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang orang yang berhak menerima zakat

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang orang yang berhak menerima zakat

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  mustahiq zakat

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang mustahiq zakat

·     Mengerjakan rubric penilaian diri 

·      Penilaian synopsis orang yang berhak menerima zakat

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

13

Tema / Subtema

:

Ayo membayar Zakat

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan hikmah berzakat dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis hikmah  berzakat dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai hikmah berzakat

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai hikmah berzakat

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang hikmah berzakat

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang hikmah berzakat

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  hikmah berzakat

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat

·     Mengerjakan rubric penilaian diri 

·      Penilaian synopsis hikmah berzakat

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

14

Tema / Subtema

:

Ayo membayar Zakat

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan hikmah berzakat dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis hikmah  berzakat dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai hikmah berzakat

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai hikmah berzakat

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang hikmah berzakat

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang hikmah berzakat

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  hikmah berzakat

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat

·     Mengerjakan rubric penilaian diri 

·      Penilaian synopsis hikmah berzakat

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

15

Tema / Subtema

:

Kejujuran dan kasih saying Rasulullah

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan sifat kejujuran Rasulullah dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyabutkan kasih sayang  Rasulullah dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai sifat kejujuran Rasulullah

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai kasih sayang Rasulullah

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang kejujuran Rasulullah

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang kasih saying Rasulullah

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  kejujuran Rasulullah

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat

·     Mengerjakan rubric penilaian diri 

·      Penilaian synopsis kejujuran dan kasih sayang Rasulullah

 

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 (RPP)

Satuan Pendidikan

:

SDN Pesantren

Muatan Terpadu

:

PAIBP

Kelas / Semester

:

VI ( Enam ) / 1 (satu)

Pembelajaran Ke-

:

16

Tema / Subtema

:

Kepemimpinan Sahabat Rasulullah

Alokasi Waktu

:

1 pertemuan

 

A.  TUJUAN PEMBELAJARAN

a.       Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan sifat kepemimpinan Abu Bakar  dengan benar.

b.      Melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran, peserta didik dapat menyabutkan Umar bin Khattab dengan benar

 

B.   KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alat dan Media

Pendahuluan

Salam, doa, memberikan motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan aspek-aspek yang akan dinilai.

Whatsapp dan vicon

Kegiatan Inti

DARING (JARONAH)

1.    Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai sifat kepemimpinan Abu Bakar dan Umar bin Khattab.

2.    Peserta didik memperhatikan infografis yang ada

3.    Mengerjakan Tugas mengenai  kepemimpinan Abu Bakar dan Umar bin Khattab  

4.    Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

Whatsapp, google classroom, vicon

LURING (JALURAH)

1.    Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang kepemimpinan Abu Bakar dan Umar bin Khattab

2.    Peserta didik mengerjakan tugas  pada modul  dan buku tentang kasih saying Rasulullah

Modul / Buku Tematik

KOMBINASI (JARNASI)

1.     Peserta didik menyimak tayangan di TVRI

2.     Peserta didik mengerjakan tugas mengenai  kejujuran Rasulullah

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt

TVRI, Modul, Whatt’s app

HOME VISIT (JARUNJUNG)

1.     Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru

2.     Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua

3.     Peserta didik dan guru berdiskusi

Modul / Buku Tematik

Penutup

1.    Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri

2.    Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut

Quizziz dan kahoot!

 

C.  PENILAIAN

Sikap

Pengetahuan

Keterampilan

·      Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri

 

·     Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat

·     Mengerjakan rubric penilaian diri 

·      Penilaian synopsis kejujuran dan kasih sayang Rasulullah

 

Mengetahui,

Kepala Sekolah

 

 

 

USMANA, S.Pd

NIP. 19630413 198305 1 004

 

Cirebon,     Juli 2020 

Guru PAIBP

 

 

 

ASEP SAEPULAH, S.Pd.I

NIP.19840907 201903 1 004