RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
1 |
Materi |
: |
Membaca QS. Al-Kaafiruun |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat mengenal QS. Al Kafirun dengan benar.
2. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membaca QS. Al Kafirun dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan Aplikasi Zoom |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai QS.
Al Kafirun 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai QS Al Kafirun 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, Jurnal |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku tentang
QS. Al Kafirun 2. Peserta didik mengerjakan tugas 1 pada modul dan buku tentang QS. Al Kafirun |
Modul Jurnal Google Classroom |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di RCTV 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai QS. Al Kafirun 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
RCTV, Modul/Jurnal, Whatt’s app, Google Classroom |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Jurnal |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz Google Form Google Classroom |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun |
·
Penilaian praktek membacakan QS Al Kafirun |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd. NIP. 19630413 198305 1
004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH,S.Pd.I. NIP. 19840907 201903 1
004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
2 |
Tema / Subtema |
: |
Indahnya saling menghormati |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menulis QS. Al Kafirun dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menulis kaligrafi QS. Al Kafirun dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai QS.
Al Kafirun 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai QS Al Kafirun 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang QS. Al Kafirun 2. Peserta didik mengerjakan tugas 1 pada modul dan buku tentang QS. Al Kafirun |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai QS. Al Kafirun 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku PAIBP |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun |
·
Penilaian menulis kaligrafi QS Al Kafirun |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
3 |
Tema / Subtema |
: |
Indahnya saling menghormati |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat memahami makna QS. Al Kafirun dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat sinopsis QS. Al Kafirun dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
makna QS. Al Kafirun 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai makna QS Al Kafirun 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang QS. Al Kafirun 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang QS.
Al Kafirun |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai makna QS. Al Kafirun 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun |
·
Penilaian membuat sinopsis makna QS Al Kafirun |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
4 |
Tema / Subtema |
: |
Ketika bumi berhenti berputar |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan macam-macam hari akhir dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat sinopsis tentang macam-macam hari
akhir dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai macam-macam Hari Akhir 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai membuat sinopsis Hari Akhir 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang macam-macam Hari Akhir 2. Peserta didik mengerjakan tugas 2 pada modul dan buku tentang macam-macam Hari Akhir |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai Hari Akhir 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang macam-macam Hari Akhir |
·
Penilaian membuat synopsis tentang macam-macam hari
Akhir |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
5 |
Tema / Subtema |
: |
Ketika bumi berhenti berputar |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat mengenal QS. Al Kafirun dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membaca QS. Al Kafirun dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai QS.
Al Kafirun 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai QS Al Kafirun 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang QS. Al Kafirun 2. Peserta didik mengerjakan tugas 1 pada modul dan buku tentang QS. Al Kafirun |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai QS. Al Kafirun 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun |
·
Penilaian praktek membacakan QS Al Kafirun |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
6 |
Tema / Subtema |
: |
Ketika bumi berhenti berputar |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan tanda tanda Hari Akhir dengan
benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis tentang tanda-tanda
hari Akhir dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
tanda-tanda Hari Arin Akhir 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai tanda tanda Hari Akhir 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang tanda tanda Hari Akhir 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
tanda tanda Hari Akhir |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai tanda tanda Hari Akhir 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang QS. Al Kafirun |
·
Penilaian membuat sinopsis tanda-tanda Hari Akhir |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
7 |
Tema / Subtema |
: |
Ketika bumi berhenti berputar |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan hikmah mempercayai Hari Akhir dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis tentang hikmah mempercayai
hari Akhir dengan benar.
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
hikmah mempercayai Hari Akhir 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai hikmah mempercayai Hari Akhir 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang hikmah mempercayai Hari Akhir 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
hikmah mempercayai Hari Akhir |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai hikmah mempercayai Hari Akhir 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang Hari Akhir |
·
Penilaian membuat sinopsis hikmah Hari Akhir |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
9 |
Tema / Subtema |
: |
Indahnya nama-nama Allah SWT. |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat mengenal Asmaul Husna dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat kaligrafi Asmaul Husna dengan percaya
diri
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
Asmaul Husa 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai Asmaul Husna 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentangAsmaul Husna 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang Asmaul
Husna |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai Asmaul Husna 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang Asmaul Husna |
·
Penilaian membuat kaligrafi Asmaul Husna |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
9 |
Tema / Subtema |
: |
Indahnya nama-nama Allah SWT. |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat mengakui Asmaul Husna dalam kehidupan dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat sinopsis Asmaul Husna dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
penggunaanAsmaul Husa dalam kehidupan 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan tugas mengenai
penerapan Asmaul Husna dalam kehidupan 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentangAsmaul Husna 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
penerapan Asmaul Husna dalam kehidupan |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai Asmaul Husna 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang penerapan Asmaul Husna dalam kehidupan |
·
Penilaian membuat kaligrafi Asmaul Husna Ass-Samad-Al Muqtadir,Al Muqoddir, Al Baqi |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
10 |
Tema / Subtema |
: |
Ayo membayar Zakat |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran,
peserta didik dapat memahami makna zakat dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat meyebutkan makna zakat dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
makna zakat 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai makna zakat 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang makna zakat 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
makna zakat |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai makna zakat 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang Asmaul Husna |
·
Penilaian membuat kaligrafi Asmaul Husna |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
11 |
Tema / Subtema |
: |
Ayo membayar Zakat |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan macam-macam zakat dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis macam –macam zakat dengan
benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
macam-macam zakat 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai macam-macam zakat 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang macam-macam zakat 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
macam-macam zakat |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai macam-macam zakat 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang macam-macam zakat · Mengisi rubric tentang macam-macam zakat. |
·
Penilaian synopsis macam-macam zakat |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
12 |
Tema / Subtema |
: |
Ayo membayar Zakat |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan orang yang berhak menerina zakat
dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis orang yang berhak menerima
zakat dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai orang
yang berhak menerima zakat 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai mustahiq zakat 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang orang yang berhak menerima zakat 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang orang
yang berhak menerima zakat |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai mustahiq zakat 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang mustahiq zakat · Mengerjakan rubric penilaian diri
|
·
Penilaian synopsis orang yang berhak menerima zakat |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
13 |
Tema / Subtema |
: |
Ayo membayar Zakat |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan hikmah berzakat dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis hikmah berzakat dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
hikmah berzakat 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai hikmah berzakat 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang hikmah berzakat 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
hikmah berzakat |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai hikmah berzakat 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat · Mengerjakan rubric penilaian diri
|
·
Penilaian synopsis hikmah berzakat |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
14 |
Tema / Subtema |
: |
Ayo membayar Zakat |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan hikmah berzakat dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat membuat synopsis hikmah berzakat dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
hikmah berzakat 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai hikmah berzakat 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang hikmah berzakat 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
hikmah berzakat |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai hikmah berzakat 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat · Mengerjakan rubric penilaian diri
|
·
Penilaian synopsis hikmah berzakat |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
15 |
Tema / Subtema |
: |
Kejujuran dan kasih saying Rasulullah |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan sifat kejujuran Rasulullah dengan
benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyabutkan kasih sayang Rasulullah dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai
sifat kejujuran Rasulullah 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai kasih sayang Rasulullah 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang kejujuran Rasulullah 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang
kasih saying Rasulullah |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai kejujuran Rasulullah 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat · Mengerjakan rubric penilaian diri
|
·
Penilaian synopsis kejujuran dan kasih sayang
Rasulullah |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan |
: |
SDN Pesantren |
Muatan Terpadu |
: |
PAIBP |
Kelas / Semester |
: |
VI ( Enam ) / 1 (satu) |
Pembelajaran Ke- |
: |
16 |
Tema / Subtema |
: |
Kepemimpinan Sahabat Rasulullah |
Alokasi Waktu |
: |
1 pertemuan |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
a. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul
pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan sifat kepemimpinan Abu Bakar dengan benar.
b. Melalui
pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi whatsapp dan bantuan modul pembelajaran,
peserta didik dapat menyabutkan Umar bin Khattab dengan benar
B.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Kegiatan |
Deskripsi Kegiatan |
Alat dan Media |
Pendahuluan |
Salam, doa, memberikan
motivasi, menyampaikan tujuan pembelajaran, skenario pembelajaran dan
aspek-aspek yang akan dinilai. |
Whatsapp dan vicon |
Kegiatan Inti |
DARING
(JARONAH) 1. Peserta didik mengunduh bahan bacaan yang telah diberikan mengenai sifat
kepemimpinan Abu Bakar dan Umar bin Khattab. 2. Peserta didik memperhatikan infografis yang ada 3. Mengerjakan Tugas mengenai kepemimpinan Abu Bakar dan Umar bin Khattab 4. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
Whatsapp, google classroom, vicon |
LURING
(JALURAH) 1. Peserta didik mencari informasi dari bahan bacaan pada modul / buku
tentang kepemimpinan Abu Bakar dan Umar bin Khattab 2. Peserta didik mengerjakan tugas
pada modul dan buku tentang kasih
saying Rasulullah |
Modul / Buku Tematik |
|
KOMBINASI
(JARNASI) 1. Peserta didik menyimak tayangan di TVRI 2. Peserta didik mengerjakan tugas mengenai kejujuran Rasulullah 3. Peserta didik dan guru berdiskusi melalui chatt |
TVRI, Modul, Whatt’s app |
|
HOME
VISIT (JARUNJUNG) 1. Peserta didik secara berelompok/individu dikunjungi guru 2. Peserta didik mengerjakan modul didampingi guru dan orang tua 3. Peserta didik dan guru berdiskusi |
Modul / Buku Tematik |
|
Penutup |
1. Peserta didik mengerjakan tes akhir dan mengisi penilaian diri 2. Guru menyimpulkan, mengapresiasi dan memberikan tindak lanjut |
Quizziz dan kahoot! |
C. PENILAIAN
Sikap |
Pengetahuan |
Keterampilan |
·
Pengamatan selama daring dan lembar penilaian diri |
· Tugas 1 pada modul tentang hikmah berzakat · Mengerjakan rubric penilaian diri
|
·
Penilaian synopsis kejujuran dan kasih sayang
Rasulullah |
Mengetahui, Kepala Sekolah USMANA, S.Pd NIP. 19630413 198305 1 004 |
|
Cirebon,
Juli 2020 Guru PAIBP ASEP SAEPULAH, S.Pd.I NIP.19840907 201903 1 004 |
|
|
|