Blogger Jateng

Persiapan Apa Saja Untuk Menghadapi Tes SKB CPNS

Bagi anda para Calon Pegawai Negeri Sipil yang baru Lulus menjalani tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) bersiap-siaplah untuk menghadapi Tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Pasalnya, beberapa Hari yang lalu KEMENPAN RB memberikan via Twitter bahwa rangkaian tea seleksi CPNS akan segera berlanjut. Pasca hadirnya pandemi sejak market Lalu, rangkaian tes CPNS terhenti. Baru sampai tahap SKD, banyak peserta lulusan tes SKD harus bersabar. Sebab pandemi menyisakan tatanan baru dimana banyak agenda pemerintahan yang berkaitan dengan berkumpul ya orang banyak dalam satu tempat dihentikan, termasuk tes SKB sebagai lanjutan dari SKD.

Namun seeing waktu, nampaknya agenda harus berlanjut. Wabah covid-19 memang belum reda. Dari data yang tersaji, semakin Hari kasus semakin banyak. Namun dengan adanya pemberlakuan tatanan normal baru atau new normal, nampaknya agenda rangkaian tes akan dilanjutkan meski dengan teknis pelaksanaan yang diatur dianggap baru. Faktor penting dalam pelaksanaan itu tentu adalah protocol kesehatan yang harus dipatuhi semi menghindari pandemi.

Menghadapi itu, para peserta tentu harus segera bersiap. Materi materi tes yang lama Tak dibaca nampaknya harus segera dibaca ulang semi memantapkan pemahaman Dan pengetahuan. Beberapa bulan pasca diberlakukannya PSBB di banyak tempat, mungkin membuat para peserta lulusan SKD kemarin lalai. Banyak di antaranya yang Lupa mempelajari atau membuka kembali lembaran lembaran materi tes. Kini, setelah Ada aba-aba bahwa rangkaian tes akan dilanjutkan, mungkin saatnya para peserta SKB berbenah Dan menata kembali ingatan seputar Kompetensi Bidang masing-masing yang akan diujikan.

Sekian dulu informasi semoga bermanfaat. Respon Dan komentar di tulisan ini kami harapkan Dan kami ucapkan terimakasih kepada yang telah membaca Dan berkomentar. Saya doakan kalian semua Lulus.