Blogger Jateng

Cerita Tentang Sore Hari

Setiba waktu
Senja sebelum berlalu
Adzan yang sama
Anak-anak mushola

Si kecil berlari kesana kemari
Menyibak tirai kamar
Menuruni tangga dapur
Meraba-raba pintu bak mandi

Rengeknya menyibak remang
Dalam keramaian menjelang
Semua mencoba menenang
Lalu tenang

Kini aku di atas sajadah
Sejurus salam sebelum tengadah
Terburu luber tumpah
Rindu meruah ruah

Aku juga berlari
Lembar instagram satu satu
Mengetuk-ngetuk pintu twitter
Menyibak facebook

Aku terus berlari
Merengek whatsapp pada lukisan diam

Aku lunglai hening
Lalu sepuluh jari menyatu
Pelan-pelan dan terpejam

Senyum mengembang
Tetiba tenang
Sebab baris paragraf doa doa itu jawaban

Aku dan si kecil sama-sama berlari
Dengan kaki masing-masing
Mencari cinta kesana kemari
Menjadi sunyi sunyi
Cinta datang sendiri dalam hati
Memeluk hangat bergumam: "sabar..!"